Contoh proposal kegiatan porseni karang taruna

PROPOSAL KEGIATAN
BULAN BHAKTI KARANG TARUNA HANDAYANI
DESA BANSARI, KECAMATAN BANSARI
TAHUN 2017































Di susun oleh :
Panitia Bulan Bakti
 Karang Taruna Handayani



I.         LATAR BELAKANG
Bulan Bhakti Karang Taruna Handayani tahun 2017 ini merupakan program kerja tahunan pengurus Karang Taruna Handayani. Kegiatan Bulan Bhakti ini diharapkan dapat meningkatkan mutu sumber daya manusia yang kreatif, inovatif, produktif, dan daya saing yang tinggi. Melalui ajang ini dipandang perlu meningkatkan peran serta masyarakat yang lebih meluas dan merata serta ditumbuh-kembangkan kepedulian dan tanggung jawab semua pihak melalui sport community, sport center, dan sport fund secara sistemik dan sinergik.
Bulan Bhakti ini diharapkan sebagai salah satu momentum yang sangat penting dan strategik bagi pemberdayaan keolahragaan dan seni di kalangan masyarakat Desa Bansari, sekaligus dapat dijadikan sebagai alat pemersatu masyarakat Desa Bansari.
II.      TUJUAN KEGIATAN
1.    Meningkatkan tali silaturrahmi masyarakat  Desa Bansari,
2.    Meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan masyarakat Desa Bansari khususnya pemuda dan pemudi,
3.    Meningkatkan kualitas masyarakat pada bidang olahraga dan seni,
4.    Sebagai wadah kreatifitas masyarakat Desa Bansari,
5.    Sebagai tempat berkumpul dan hiburan bagi Warga Desa Bansari secara umum.
III.   PELAKSANAAN KEGIATAN
1.      Nama kegiatan          :    Bulan Bhakti Karang Taruna Handayani tahun 2017
2.      Motto Kegiatan         :    “Meraih Prestasi, Menjalin Persaudaraan”
3.         Tema kegiatan          :    “Melalui Bulan Bhakti kita tingkatkan persatuan
                                      dan kesatuan masyarakat Desa Bansari”
4.      Pelaksana                   :    Panitia Bulan Bhakti Karang Taruna Handayani
                                       tahun 2017 (sebagaimana terlampir)
5.      Waktu kegiatan         : Jum’at – Minggu, 28-30 Juli 2017
                                       (jadwal kegiatan terlampir)
6.      Tempat kegiatan        : Lapangan Desa Bansari
IV.   PESERTA
Peserta Bulan Bhakti Karang Taruna ini adalah seluruh lapisan masyarakat Desa Bansari yang terdiri dari wilayah :
1.      Tambahrejo
2.      Sawit
3.      Tambahsari
4.      Srimulyo
5.      Banaran
6.      Tegalsari
7.      Bangunsari
8.      Pringapus
9.      Malatan
V.     CABANG PERLOMBAAN
No
Cabang Perlombaan
Kategori
Jumlah Peserta
1
Lomba mewarnai
Anak-anak [TK]
1 [Pa/Pi]
2
Bansari Cerdas
Anak-anak [SD]
3 [Pa & Pi]
3
The Voice Kids
Anak-anak [TK-SD]
1 [Pa/Pi]
4
Makan Krupuk
Anak-anak [SD]
1 [Pa/Pi]
5
Masukkan Pensil
Anak-anak [SD]
1 [Pa/Pi]
6
Pidato Bahasa Jawa
SU [max 30 tahun]
3 [Pa & Pi]
7
Mas dan Mbak
SU [15-30 tahun]
2 [Pa & Pi]
8
Karaoke "Just Duet"
SU
2 [Pa & Pi]
9
Temon Holic
SU
max 10 orang
10
Master Chef
SU
2 [Pa/Pi]
11
Makan & minum sepuasnya
SU
1 [Pa]
12
Kereta Buta
Remaja [SMP-SMA]
5 Pa & 5 Pi
13
Terong Bola
Dewasa (ibu-ibu)
2 [Pi]
14
Balapan Tuyul
Remaja [SMP-SMA]
1 [Pa] & 1 [Pi]
15
Game Hore
SU
7 [Pa &Pi]
16
Rias wajah
Dewasa
1 Pa & 1 Pi
17
Voley
Umum
1 tim Pa & 1 tim Pi
18
Pingpong
Umum
Ganda Pa
19
Kasti
Umum
1 tim Pi
20
Tarik Tambang
Dewasa
5 Pa & 5 Pi
28
Marathon tim
Umum
3 [Pa & Pi]
29
Lari Estafet
Umum
3 [Pa & Pi]





Keterangan :
Pa           = Putra
Pi            = Putri
Pa/Pi       = Pilih salah satu
Pa & Pi   = Campuran
VI.             RENCANA ANGGARAN DAN BIAYA
(Terlampir)



VII.        PENUTUP
Demikian proposal ini kami buat, kami mengharapkan dukungan dan partisipasi Bapak/Ibu/Saudara. Kegiatan ini akan terselenggara dengan sukses apabila terjalin kerjasama yang baik antara jajaran panitia penyelenggara, sponsorship, dan dukungan dari berbagai pihak. Dan semoga acara ini dapat berjalan dengan lancar tanpa ada halangan suatu apapun dan dapat memberikan manfaat bagi semua pihak. Atas perhatian dan kerja sama Bapak/Ibu/Saudara,  kami ucapkan terima kasih.
PANITIA PELAKSANA
Ketua Panitia
Sekretaris






Tyas Ade Purwoko






Hardi




Lampiran I
SUSUNAN PANITIA PELAKSANA BULAN BHAKTI KARANG TARUNA HANDAYANI TAHUN 2017

Penanggung Jawab       : Wuryanto, S.T
Ketua                            :  Tyas Ade Purwoko
Wakil Ketua                  : Nur Kholis
Sekretaris                      : Hardi
Bendahara                     : Mashitoh
Seksi                    :
1.      Sie. Acara                    :  1) Sofyan Ashari
                                       2) Sugeng
2.      Sie. Konsumsi              :  1) Wiji
                                       2)  Imro’atul
3.      Sie. Perkab                   : 1) Saryanto
2)      Husein         
4.      Sie. PubDekdok          :  1) Harman
                                       2) Zudha
            5.  Sie. Keamanan              :  Linmas
            6. Koordinator Lapangan     :  Suratman

Koordinator perlombaan               :
1.      Bansari Cerdas            :  1) Rita
                                       2) Santoso
2.      Pidato                          :  1) P. Muslimin
                                                         2) Seneng
3.      Lomba Mewarnai        :  1) Bu. Anis
4.      The Voice Kids           :  1) Abdul rozak
                                       2) Wahyudi
5.      Mas dan Mbak             :  1) Hendri
6.      Makan Krupuk            :  1) Istri Karunia
7.      Masukkan Pensil          :  1) Cimox
8.      Karaoke & Temon Holic   :           1) P. Turatman
                                                      2) P. Gomdes
9.      Master Cheff               :  1) B. Sudar
                                       2)
10.  Makan dan minum       :  1) Elfa
                                       2) Tyok
11.  Rias Wajah                  :  1) Dyah
12.  Game Hore                  :  1) Taufik
                                       2) Supri (Crazy)
13.  Balap Tuyul                 :  1) Syarif
                                       2) Madlon
14.  Terong Bola                 :  1) P. Untung
15.  Kereta Buta                 :  1) Samsul
                                       2) Surat
16.  Lari Estafet                  :  1) Pujek
17.  Marathon                     :  Hafidz
18.  Tarik Tambang             :  1) P. Untung
                                       2) P. Supri
19.  Kasti                            :  B. Leni
20.  Pingpong                     :  P. Agus
21.  Volly                            :  1) Eko
                                       2) Yoga

Koordinator wilayah                     :
1.      Sawit                           :  1) Eko
                                       2) Turadi
                                                         3) Opin
2.      Tambahrejo                  :  1) Yoga
                                       2) Udin
3.      Tambahsari                  :  1) Purwanto
                                       2) Iyok
4.      Srimulyo                      :  1) Agus Jepang
                                       2) Anwar
5.      Tegalsari                      :  1) Wahyu
                                       2) Krisnawan
6.      Banaran                       :  1) Sujar
                                       2) Hadziq
7.      Bangunsari                   :  1) Deni
                                       2) Ragil
8.      Pringapus                     :  1) Nur Haji
                                       2) Tri Waluyo
9.      Malatan                        :  1) Sujadi
                                                    2) Fendi






Lampiran II
Jadwal Kegiatan Bulan Bhakti Bansari Tahun 2017

Hari/Tanggal
Jam
Acara
Penanggung Jawab
Jum'at / 28 Juli 2017
13.00-14.00
Upacara  Pembukaan
Sie. Acara
14.00-selesai
Marathon Tim
Hafidz, Seneng, Tyok, Cimok, Dewi
14.00-selesai
Volly putra
Eko, Yoga, P. Iyon, Madlon
14.00-selesai
Pingpong
P. Agus, Rozak
14.00-selesai
Kasti
B. Leni, B. Sudar, Nia, Rita
15.00-selesai
Tarik Tambang Putra
P. Untung, P. Supri, P. Gondes
15.30-selesai
Rias Wajah
Dyah, Samsul
16.00-selesai
Game Hore
Taufik, Crazy, Cimok, Hardi, Hendri




Sabtu / 29 Juli 2017
13.00-14.00
Master Chef
B. Sudar, Imro’
13.00-14.00
Makan dan Minum sepuasnya
Elfa, Tyok
14.00-selesai
Volly putri
Eko, Yoga, P. Iyon, Madlon
14.00-selesai
Pingpong
P. Agus, Rozak
14.00-selesai
Kasti
B. Leni, B. Sudar, Rita, Nia
14.00-selesai
Lari esafet
Pujek, Nur Cholis
14.00-15.00
Kereta Buta
Samsul, Surat, Rozak
14.00-15.00
Terong Bola
P. Untung, Hafidz
15.00-16.00
Balapan Tuyul
Syarif, Madlon, Nia, Rita
15.00-selesai
Tarik Tambang putri
P. Untung, P. Supri, P. Gondes
16.00-16.30
Kesenian Kubro Siswo dari perangkat Desa
Samsul, Kentong
16.00-selesai
Game Hore
Taufik, Crazy, Cimok, Hardi, Hendri




Minggu / 30 Juli 2017
08.30-selesai
Kasti
B. Sudar, B. Leni, Nia, Rita
09.00-selesai
Final Volly
Eko, Yoga,
09.00-10.00
Lomba Mewarnai
B. Anis, Imro’atul
09.00-selesai
Bansari Cerdas
Rita, Santoso
09.00-10.00
Makan Krupuk
Istri Karunia, Wiji, Taufik
09.00-10.00
Masukkan Pensil
Nur Cimox, Crazy, Dewi
09.30-11.00
The Voice Kids
Abdul Rozak, Wahyudi
11.00-13.00
Pidato Bahasa Jawa
P. Muslimin, Seneng
13.00-14.00
ISHOMA

14.00-15.30
Mas dan Mbak
Hendri
16.00-17.00
Karaoke "Just Duet"
P. Turatman, P. Gondes, Sugeng
16.00-17.00
Temon Holic
P. Gondes, P. Turatman, Sugeng
17.00-19.00
ISHOMA

19.00
Selametan Wiwitan
Sie. Acara
19.30-29.00
Kesenian
Sie . Acara





*Jadwal diatas masih bersifat sementara, apabila ada perubahan akan disampaikan kepada koordianator wilayah masing-masing



Lampiran III
Anggaran Belanja
1.      Pengeluaran
NO
URAIAN
VOLUME
SATUAN
 HARGA SATUAN (Rp.)
 JUMLAH (Rp.)
1
Trophy Juara/set
52
pcs
                             100.000
                  5.200.000
2
Trophy Juara Umum
1
pcs
                             150.000
                      150.000
3
Piagam
52
pcs
                                  3.000
                      156.000
4
Banner
20
m2
                               10.000
                      200.000
5
Banner Photo Booth
20
m2
                               10.000
                      200.000
6
Sound System
1
set
                             700.000
                      700.000
7
Lighting
1
set
                             100.000
                      100.000
8
Tratak
1
set
                             100.000
                      100.000
9
Blabag
25
pcs
                                  5.000
                      125.000
10
Tranportasi
1
keg
                             300.000
                      300.000
11
Konsumsi panitia
1
Keg
                         2.000.000
                  2.000.000
12
Konsumsi rapat
5
keg
                             200.000
                  1.000.000
13
P3K
1
set
                             250.000
                      250.000
14
Keamanan
1
keg
                             200.000
                      200.000
15
Perijinan
1
keg
                         1.000.000
                  1.000.000
16
Penggandaan Proposal
10
eks
                               10.000
                      100.000
17
Stempel
1
pcs
                               90.000
                        90.000
18
ATK
1
keg
                             350.000
                      350.000
19
Co card panitia
50
pcs
                               10.000
                      500.000
20
T-shirt Panitia
50
pcs
                               50.000
                  2.500.000
21
Fee Juri
10
org
                             150.000
                  1.500.000
22
Pamflet
25
pcs
                                  2.000
                        50.000
23
Operasional Publikasi
1
keg
                             100.000
                      100.000
24
Dokumentasi
1
keg
                             200.000
                      200.000
25
Bola Volly
6
pcs
                                  5.000
                        30.000
26
Rafia
2
ball
                               20.000
                        40.000
27
Bola Pingpong
1
slop
                               30.000
                        30.000
28
Bola Kasti
3
pcs
                               20.000
                        60.000
29
Pilox
1
pcs
                               25.000
                        25.000
30
Agar-agar
1
pack
                               35.000
                        35.000
31
Jambu
3
kg
                                  5.000
                        15.000
32
Terong
1
kg
                               10.000
                        10.000
33
Karung
10
pcs
                               20.000
                      200.000
34
Balon
20
pcs
                                  1.000
                        20.000
35
Paku
2
kg
                               15.000
                        30.000
36
Krupuk
1
pack
                               15.000
                        15.000
37
Bedak tabur
9
pcs
                               10.000
                        90.000
38
Lipstick
9
pcs
                               15.000
                      135.000
39
Lain-lain


                         1.100.000
                  1.100.000

Total
18.906.000

2.      Pemasukan
a.       Bantuan Pemerintah Desa Rp. 9.000.000,-
b.      Sponsor Rp. 9.906.000,-



BULAN BHAKTI KARANG TARUNA HANDAYANI
DESA BANSARI, KECAMATAN BANSARI
TAHUN 2017

            Dengan target utama dalam kegiatan Bulan Bhakti Karang Taruna adalah segment pasar yang penting dalam membuka peluang bentuk branding produk maupun image. Disini panitia penyelenggara menawarkan paket kerjasama sebagai sarana promosi dengan tujuan memberi manfaat bersama baik secara komersil bagi perusahaan dan perubahan sistem hidup dan penghidupannya. Adapun jenis sponsorship yang tersedia dalam kegiatan ini adalah :
1.      Sponsor Tunggal
Dukungan              : Bertindak sebagai sponsor dengan kesanggupan untuk menanggung 100% biaya penyelenggara acara.
Kompensasi           :
a.       Pemasangan umbul umbul sebanyak 50 buah di venue.
b.      Pemuatan Logo pada :
-          Spanduk
-          Pamflet
-          Banner
-          Co Card
-          Media Elektronik
c.       Sponsor ini masih diberi kesempatan untuk menambah jenis promo advertiding lainnya dengan tanpa membebani biaya kepada panitia penyelenggara.
2.      Sponsor Utama
Dukungan              : Bertindak sebagai sponsor dengan kesanggupan menanggung 75% biaya peyelenggara.
Kompensasi           :
a.  Pemasangan umbul-umbul sebanyak 30 buah di venue.
b. Pemuatan logo pada banner, pamflet, co card dan spanduk.
3.      Co Sponsor
Dukungan         : Bertindak sebagai sponsor dengan kesanggupan untuk menanggung 50% untuk biaya penyelenggara acara.
Kompensasi       :
a.       Pemasangan umbul-umbul sebanyak 30 buah di venue
b.      Pemuatan logo pada spanduk, banner, pamlet.
4.      Sponsor Partisipasi
Bertindak sebagai sponsor yang bersedia memberikan kontribusi dana berdasarkan imbalan/kompensasi yang diberikan panitia penyelenggara. Namun apabila ada pihak yang bersedia mensponsori sesuai yang tercantum di atas maka pidak sponsor partisipasi dinyatakan gugur.



KETENTUAN UMUM SPONSORSHIP

1.      Sponsor dapat mengajukan bentuk sponsorship lain pada pihak panitia tanpa mengubah konsep yang disepakati.
2.      Keputusan sponsorship paling lambat diterima selambat-lambatnya satu terhitung proposal masuk.
3.      Materi promosi terkait sponsorship diterima panitia selambat-lambatnya satu minggu sebelum event di laksanakan.
4.      Syarat pembayaran dapat dilakukan dengan cara :
a.       Pembayaran tahap I/DP (down payment) sebesar 50% dari jumlah sponsorship yang dimaksud pada saat penandatangan kontrak.
b.      Sisa pembayaran harus dilunasi paling lambat satu hari sebelum event dilaksanakan.
c.       Pembayaran bisa secara langsung atau via transfer bank.
d.      Pembatalan kontrak yang dilakukan pihak sponsor berdasarkan ketentuan dikenakan biaya sebesar 40% dari total anggaran yang disepakati bersama dalam kontrak.
e.       Pembatalan kontrak yang dilakukan dari podak panitia penyelenggara, sponsorship akan menerima penggantian biaya 100% dari total anggaran yang disepakati bersama dalam kontrak.

SPONSORSHIP DESCRIPTION
1.      Pihak yang dimaksud ikut berpartisipasi dalam acara tersebut dapat langsung menghubungi penyelenggara di sekretariat Karang Taruna (Komplek kantor Desa Bansari atau mengubungi no. 0857-1284-8153) dan menandatangani surat perjanjian kerjasama disertai pembayaran 50% dari total budget yang disepakati dan sisanya dibayarkan selambat-lambatnya H-1 dari pelaksanaan event.
2.      Penandatangan surat perjanjian kerjasama hanya dapat dilakukan oleh penanggung jawab perusahaan yang bersangkutan dengan pantia penyelenggara dengan keterangan identitas sebagai berikut :
NAMA
:.......................................................................................................................
NO KARTU IDENTITAS
:......................................................................................................................
ALAMAT
:.......................................................................................................................
TELEPON/HP
:........................................................................................................................

3.      Untuk sponsor tunggal, sponsor utama, dan co sponsor pemberian batas kepastian berpartisipasi  hingga .......................................................................
4.      Hal-hal yang belum tercantum dalam proposal ini akan diputurkan melalui kesepakatan bersama antar kedua belah pihak (antara sponsor dan panitia pelaksana).




SURAT PERJANJIAN KERJASAMA

Pada hari ini ................................. tanggal ........................... tahun .................... telah ditandatangani surat perjanjian kerjasama oleh dan antara :
1.      Nama                                 : .......................................................
Alamat                               : .......................................................
No. Telp/Hp                       : .......................................................
No. KTP/SIM                    : .......................................................
Bertindak atas nama          : .......................................................
Jabatan                               : .......................................................
                                             Selanjutnya disebut sebagai pihak ke I.
2.      Nama                                 : ..........................................................
No. KTP/SIM                    : ..........................................................
Bertindak atas nama          : ...........................................................
Jabatan                               : ...........................................................
                                             Selanjutnya disebut sebagai pihak ke II.

UMUM
Pasal 1
Pihak II sepakat untuk berpartisipasi sebagai ...................................................... dalam acara yang diselenggarakan oleh pihak I yang akan diselenggarakan pada hari yang disepakati.
Pasal 2
Sebagai ............................................................. pihak II berkewajiban untuk :
1.      Membayar fee kepada pihak I sebesar Rp. .............................................
Dengan ketentuan sebagai berikut :
Tahap I                              : membayar 50% atau uang sebesar .............................................................................................................................pada saat penandatanganan surat perjanjian kerjasama.
Tahap II                             : membayar 50% atau uang sebesar .......................................................................................................................................................................................................................................................... selambat-lambatnya H-1 pelaksanaan event atau bertepatan pada hari .............................................................................................................................
2.      Memberikan produk barter berupa ..................................................................... dengan bentuk barang ........................................................................................ sejumlah .............................................................................................................
3.      Mematuhi peraturan yang berhubungan dengan teknis penyelenggaraan di lokasi sesuai peraturan yang ditetapkan panitia penyelenggara.

Pasal 3
Pihak II berhak atas
........................................................................................................................................................................................................................................................................

FORCE MAJEUR
Pasal 4
Bahwa apabila ada force majeur atau hal-hal yang berada diluar kemampuan manusia dan atau kedua belah pihak seperti bencana alam, banjir, gempa bumi, kebakaran, huru hara, perubahan kebijakan pemerintah dan sebagaimana dimaksud dalam pasal 1, kedua belah pihak sepakat untuk musyawarah bersama dalam rangka mencari penyelesaian.
Pasal 5
Khusus untuk peningkaran pembayaran tanpa konfirmasi dengan sistem sebagaimana dimaksud dalam pasal 2 ayat 1 maka pihak 1 berhak membatalkan keterlibatan pihak II secara sepihak dalam acara ini dan pihak ke II bertanggung jawab atas dampak yang muncul baik dari pidak I maupun pihak II.

PEMBATALAN
1.      Apabila ada pihak I melakukan pembatalan perjanjian kerjasama secara sepihak, maka pihak II berkewajiban untuk mebayar ganti rugi uang senilai 100% dari fee sebagaimana dimaksud dalam pasal 2 ayat 1 oleh pihak II.
2.      Apabila pihak II melakukan pembatalan perjanjian kerjasama secara sepihak, maka pihak I berhak atas ganti rugi dari pihak II senilai 200% dari fee sebagaimana yang dimaksud dalam pasal 2 ayat 1.

TAMBAHAN
hal-hal yang belum diatur dalam surat perjanjian ini dapat ditambahkan kemudian, setelah ditandatangani kembali oleh kedua belah pihak yang selanjutnya disebut sebagai lampiran dan menjadi satu kesatuan dengan kekuatan hukum yang sama dengan surat perjanjian.

PENUTUP
Pasal 8
1.      Apabila terjadi permasalahan antara kedua belah pihak dalam menjalankan isi surat perjanjian kerjasama ini dikemudian hari, kedua belah pidak sepakat untuk menyelesaikan secara kekeluargaan dan apabila tidak tercapai kesepakatan maka kedua belah pidak sepakat untuk menunjuk lembaga yang berwenang diwilayah yang bersangkutan untuk membantu mencarai penyelesaian.
2.      Surat perjanjian ini dibuat rangkap dua selanjutnya masing-masing berlaku serta memiliki kekuatan hukum yang sma semenjak keduanya menandatangani kesepakatan bersama.
3.      Demikian surat kerjasama ini dibuat, disusun, dan ditandatangani oleh kedua belah pihak dalam keadaan sadar, sehat jasmani rohani, tanpa ada paksaan dari pihak manapun.

Hari ................................................. tanggal ........................... bulan ................ tahun 2017.
Pihak I
Pihak II



(....................................................)


                                                 
(........................................................)



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Model Pertumbuhan Organisasi Greiner

MAKALAH HADITS MUTAWATIR DAN AHAD

makalah sejarah penghimpunan Al-Qur'an